Kemendes PDTT Tidak Gunakan Kemasan Air Berbahan Plastik

Jakarta – Kementerian Desa, Pembangunan Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) terus menggiatkan program go green di Lingkungan Kemendes PDTT dengan tidak menggunaan kemasan berbahan plastik sekali pakai.

Salah satu yang diterapkan dalam penggunaan berbahan plastik yakni dengan tidak menggunakan kemasan air minum yang berbahan plastik sekali pakai dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan.

“Seperti pagi ini, kita ada coffee morning. Kita sudah tidak menggunakan kemasan air yang berbahan plastik,” kata Sekjen Kemendes PDTT Anwar Sanusi usai acara Coffee morning di Kantor Kemendes PDTT, Jakarta pada Senin (27/1).

Menurutnya, dengan tidak menggunakan kemasan air berbahan plastik sekali pakai dapat mengurangi masalah sampah plastik yang menjadi masalah berkelanjutan karena dinilai berbahaya terhadap lingkungan dan kesehatan makhluk hidup.

“Karena itu, dengan tidak gunakan kemasan berbahan plastik dapat mengurangi bahayanya resiko dari sampah plastik,” katanya.

Tidak hanya go green, Kemendes PDTT juga menerapkan green energy dengan dengan penghematan energi dilingkungan Kemendes PDTT.

“Fakta terkini stok energi pun terbatas. Oleh karena itu, kita lakukan hemat energi. Kita sudah minta agar penggunaan listrik harus lebih efektif lagi,” katanya. (Adv)