Satgas TMMD Peduli Lansia Dimasa Pandemi

Pati – Jumlah penderita dan kasus kematian akibat infeksi virus Corona setiap harinya terus meningkat. Sejauh ini, virus Corona terlihat lebih sering menyebabkan infeksi berat dan kematian pada orang lanjut usia (lansia) dibandingkan orang dewasa atau anak-anak.

Dalam kesempatan waktu istirahat anggota satgas TMMD Serda Fajarianto mengisinya dengan hal yang sangat bermanfaat, salah satunya menyambangi lansia yang berada di Dukuh Kalimati, Desa Tamansari, Jum’at (11/06/2021).

Saat menghampiri lansia kakak beradik Endang (75) dan Darmini (80) yang sedang duduk santai diteras awalnya tegur sapa kemudian terjadilah perbincangan ringan, dan himbauan penggunaan masker disampaikannya.

Serda Fajarianto mengatakan jika saat ini banyak warga kususnya lansia yang perlu diberi pemahaman tentang pentingnya penggunaan masker dan patuhi protokol kesehatan.

“Kita harus selalu ingatkan warga tentang bahaya penularan virus Corona terutama terhadap lansia karena termasuk kelompok yang rentan,” katanya.

Selain itu ia juga menambahkan jika tidak sedikit lansia yang memiliki penyakit kronis, seperti penyakit jantung, diabetes, asma, atau kanker. Hal ini bisa meningkatkan risiko atau bahaya infeksi virus Corona. Komplikasi yang timbul akibat COVID-19 juga akan lebih parah bila penderitanya sudah memiliki penyakit-penyakit tersebut.