Satgas TMMD ke-111 Memberikan Penyuluhan Wasbang Kepada Siswa SDN Tamannsari

Pati – Antusiasme mereka terpancar dari raut muka yang senantiasa tersipu ramah dan menyapa kepada para anggota Satgas. Mereka sangat senang karena banyak hal baru dan pengalaman tersendiri dan bisa merasa dekat dengan bapak-bapak TNI. Dari bapak-bapak TNI mereka mendapatkan wawasan baru yang mereka peroleh selama berlangsungnya kegiatan Satgas TMMD di desanya bersama TNI.

Anak anak pun terlihat akrab dengan anggota Satgas TMMD di sela-sela maupun saat istirahat sekolah, para siswa SD ini sangat antusias dan bersemangat saat berkumpul, berdiskusi dengan salah satu anggota Satgas TMMD.

Kesempatan itu langsung di manfaatkan oleh Letda Inf Sumijan (Pasandi Dim) yang tergabung dalam Satgas TMMD Reguler ke-111 Kodim 0708/Pati untuk memberikan pengetahuan tentang Wawasan Kebangsaan disela-sela materi berhitung. Letda Inf Sumijan (Pasandi Dim) memang orangnya supel dan suka anak-anak sekaligus pandai bercerita yang lucu-lucu, sehingga anak-anak mudah akrab. (9/6/21)

Salah satu murid bernama Navla siswi kelas 3 SDN Tamansari terlihat sangat antusias saat menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diberikan oleh satu anggota Satgas TMMD Reguler ke-111 Kodim 0718/Pati tersebut.

“Alhamdulillah kita anggota Satgas TMMD langsung bisa menyesuaikan diri dengan baik dengan warga sekitar maupun anak-anak terutama saat belajar Wawasan Kebangsaan dan belajar menghitung mereka sangat senang dan semangat ” kata Letda Inf Sumijan. Semoga dengan adanya kegiatan TMMD ini dapat menumbuhkan rasa cinta tanah air berbangsa dan bernegara serta menumbuhkan rasa percaya diri pada anak-anak di dini karna merekalah sebagai generasi penerus kelak.