Kotak Gebrak Panggung HUT DKI Jakarta

Jakarta,  – Grup band rock Kotak sukses menggebrak panggung Hari Ulang Tahun ke-492 DKI Jakarta di Bundaran HI Jakarta Pusat, Sabtu.

Band yang digawangi Tantri (vokal), Chua (bass) dan Sella (gitar) tampil memukau menyanyikan lagu-lagu hitsnya mulai dari “Beraksi” hingga “Pelan-pelan saja”.

Para penonton pun ikut bernyanyi dan nge-rock bersama. “Selamat ulang tahun DKI Jakarta, ayo nyanyi bareng,” ujar Tantri di atas panggung.

Sebelum kotak beraksi di atas panggung, lagu-lagu Betawi dinyanuikan terlebih dahulu, diantaranya lagu “Si Jali-Jali” dinyanyikan oleh Tantri Kotak. Kemudian, lagu Ondel-ondel yang dibawakan oleh band Wali, dan lagu Kicir-kicir yang dinyanyikan Pasha Ungu.

Dalam perayaan HUT DKI Jakarta itu juga menyajikan layar bergerak atau video mapping dengan memanfaatkan bangunan bertingkat, yakni gedung Hotel Mandarin sebagai medianya.

Saat acara berlangsung, video mapping menampilkan pertunjukan di panggung utama di mana sejumlah artis ibukota seperti Pasha, Kotak Band, dan Wali Band menghibur dengan lagu-lagunya.

Pertunjukan “water screen” menambah keseruan perayaan HUT DKI Jakarta sehingga membuay masyarakat berlomba-lomba untuk mengabadikannya melalui ponsel. (Ant)