Duduk Santai Menikmati Alam Desa Tamansari

Pati – Tidak seperti hari-hari sebelumnya, kini disekitar lapangan sepakbola Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati mulai sedikit ramai setelah adanya program TMMD. Terlihat ibu-ibu yang sedang duduk menikmati segarnya udara pagi. Ada pula seorang ibu yang segaja momong anaknya disekitar lapangan. Mereka nampak gembira, apalagi saat melihat bapak Tentara yang sedang jalan menuju sasaran pengurkan jalan yang akan dibetonisasi.

Serda Sukarji salah satu anggota Satgas TMMD Kodim Pati sedang melintas di jalan pinggir lapangan melihat anak kecil yang lucu. Spontan Sukarji menghapirinya sembari membelai bocah cantik dan mungil serta diselingi obrolan ringan dengan ibunya terkait pelaksanaan TMMD di desanya, Sabtu (05/6/2021). Disela-sela obrolannya Sukarji menyisipkan kata-kata himbauan kepada warga untuk tetap menjaga kesehatan di masa pandemi Covid-19 ini.

Kehadiran TNI Satgas TMMD Kodim Pati di Desa Tamansari memang membawa pengaruh kepada kebiasaan hidup warga setempat. Buka itu saja, kini warga juga menjadi patuh terhadap protokol kesehatan Covid-19. Pasalnya, Satgas TMMD Kodim Pati tidak bosan-bosannya menghimbau kepada warga untuk tetap memakai masker saat melakukan aktivitas di luar rumah.

“Kami Satgas TMMD terus menghimbau warga untuk tetap menjaga kesehatan di masa pandemi Covid-19 ini. Harapan kami selama pelaksanaan TMMD di Desa Tamansari tidak ada TNI maupun warga yang terlular Covid-19,” tutur Sukarji sembari melanjutkan perjalanan menuju lokasi pengurukan jalan. (0718)