Jokowers Jakarta dan SNCI Adakan Syukuran Kemenangan Bersama Anak Yatim

Teks Foto: Ketua Umum Jokowers Jakarta, Wendy Wisnuwati  bersama figur-figur nasional saat acara Doa untuk Bangsa, Buka Puasa dan Santunan Anak Yatim di Sekretariat Jokowers Jakarta Boulevard E1/19 Kawasan Taman Kebon Jeruk Intercon, Jakarta Barat, Jumat (17/5/2019). Foto: JJ/dok.

Jakarta – Jokowers Jakarta (kerJA KARya nyaTA) menggelar acara Doa untuk Bangsa, Buka Puasa dan Santunan Anak Yatim di Sekretariat Jokowers Jakarta Boulevard E1/19 Kawasan Taman Kebon Jeruk Intercon, Jakarta Barat, Jumat (17/5/2019). Kegiatan ini merupakan wujud syukuran atas kemenangan capres-cawapres Jokowi – KH Ma’ruf Amin dari rekapitulasi Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Ketua Umum Jokowers Jakarta, dr Wendy Setiawati mengatakan, saat ini quick count dan real count menunjukkan Jokowi-Amin unggul. Dirinya sangat yakin bahwa Jokowi bersama KH Ma’ruf Amin pada tanggal 22 Mei menang dan akan dilantik menjadi presiden dan wakil presiden 2019-2024.

“Hari ini (red-19 Mei 2019) kami Jokowers Jakarta sengaja mengadakan syukuran tanpa penuh hura-hura. Kami laksanakan kegiatan ini dengan doa dan santuan untuk anak Yatim Piatu. Insya Allah berkah dan Bapak Jokowi dilantik untuk kedua kalinya,” ujar dr Wendy Setiawati dalam sambutannya.

Perempuan berparas cantik ini menjelaskan, kemenangan pasangan calon (paslon) nomor urut 01 merupakan kerja bersama tim kampanye nasional (TKN) dan organisasi relawan. Keduanya kompak bersama-sama turun bergerak dan terjun langsung ke masyarakat.

“Saya sedikit bangga dengan Jokowers Jakarta yang siang malam turun ke masyarakat mengadakan pengobatan gratis dan pemeriksaan kesehatan gratis. Kami sedikit memberikan prestasi kecil di bidang kesehatan. Jadi Pak Jokowi menang bukan karena saya karena kemenangan semua,” ungkap dr. Wendy sapaan akrabnya.

Namun kata dr Wendy, para relawan Jokowers Jakarta tak terlena dengan kemenangan yang sudah di depan mata. Ia mengingatkan kepada para relawan agar selalu menjaga kondusifitas dan tidak berlebihan merayakan kemenangan 22 Mei 2019.

“Kita Jokowers Jakarta sebagai masyarakat yang mendukung dari awal harus mendukung dan berkontribusi, menyemangati dan hati-hati bahwa saat ini kita tidak boleh terlalu kebablasan,” pungkasnya.

Syukuran Jokowers Jakarta dihadiri Figur Nasional
Acara syukuran kemenangan tersebut dihadiri oleh sebagian figur nasional dan ketua umum organisasi relawan Jokowi-Amin. Diantaranya, Pembina Jokowers Jakarta Dewi Motik, Ketua Umum Sinergi Nawacita Indonesia (SNCI) RM Suryo Atmanto dan Ketua Umum Patriot Garuda Nusantara (PGN) Gus Nuril dan para Ketua Umum relawan yang lain.

Dewi Motik, RM Suryo Atmanto dan Gus Nuril mendampingi dr Wendy Setiawati melakukan pemotongan tumpeng nasi kuning. dr Wendy usai memotong tumpeng, membagi-bagi potongan tumpeng tersebut kepada figur-figur nasional tersebut.

Setelah itu satu persatu tokoh-tokoh yang hadir memberikan sambutan singkat. Gus Nuril juga tampak mendoakan semoga kemenangan Jokowi-Amin berjalan lancar dan situasi kondusif.

Hasil Real Count KPU

Berdasarkan informasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan mengumumkan penghitungan suara Pilpres pada 22 Mei mendatang. Hingga Jumat (17/5/2019) pukul 14.00 WIB, dari hasil real count KPU, Jokowi-Ma’ruf dan Prabowo-Sandi di Pilpres 2019, sudah ada data masuk sebesar 86,61%.

Hasil real count KPU dalam Pilpres 2019 terbaru antara Jokowi vs Prabowo tersebut, telah terbagi menjadi 35 wilayah termasuk luar negeri. Akan tetapi, hasil real count KPU pada Pilpres 2019 antara Jokowi vs Prabowo pada Jumat siang bukan merupakan perhitungan final.

Perlu diketahui, hingga pada Jumat, 17 Mei 2019, pukul 14.00 WIB, dengan data masuk hingga 86,61%, paslon nomor urut 01 Joko Widodo-Maruf Amin mengalami penurunan suara. Sesuai dengan hasil real count KPU, paslon nomor urut 01 Joko Widodo-Maruf Amin memperoleh 55,94% suara. Sedangkan paslon nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mendapatkan 44,06% suara yang telah terhimpun.

Hal ini baru terisi 704.483 dari 813.350 TPS atau lebih tepatnya 86,61499% suara yang sudah masuk dan saat terpaut 15.768.212 suara. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here