Merah Hati Indonesia Menilai Puan Layak Pimpin DPR RI

Jakarta – Berdasarkan rekapitulasi Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) di beberapa Provinsi, hampir dipastikan PDI Perjuangan akan keluar sebagai partai pemenang pemilu 2019 dan berhak atas Ketua DPR RI periode 2019-2024.

Terkait hal tersebut, Kornas Relawan Merah Hati, Hendri Kurniawan memberikan perhatian terkait unsur Ketua DPR RI yang berasal dari PDIP.

“Dengan kemenangan PDI Perjuangan pada pemilu saat ini, perlu kiranya saya mengajak semua partai pendukung Jokowi untuk merekomendasikan agar Kursi Ketua DPR RI diserahkan kepada Puan Maharani,” ujar Hendri kepada sahabatrakyat.com di Jakarta, Sabtu (20/5/2019).

Menurut Hendri, Puan Maharani memenuhi kriteria seandainya ditunjuk menjadi Ketua DPR RI.

“Dengan landasan berpikir bahwa soekarno adalah Presiden pertama Indonesia. Selanjutnya, Megawati Presiden wanita pertama Indonesia dan inilah momentum paling tepat Puan menjadi Ketua DPR RI perempuan pertama. Ini akan menjadi spirit kartini bagi para perempuan di Indonesia,” ujar Hendri lagi.

Selanjutnya, Hendri menjelaskan bahwa pengalaman Puan berorganisasi juga layak diperhitungkan.

“Apalagi Puan bepengalaman dalam organisasi kepemudaan, pernah duduk di DPP KNPI serta pernah menjadi menteri dan memiliki jaringan Internasional yang diakui negara-negara lain, sehingga sangat layak untuk dipertimbangkan,” tegasnya. (Apr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here