Ketum Almaun Dukung Letjen (Purn) Lodewijk Freidrich Paulus Menjadi Ketua MPR RI

Jakarta – Menanggapi pidato Ketua Umum Partai Golkar pada acara buka bersama di Hotel Sultan pada Minggu (19/05/2019) terkait Ketua MPR RI, Ketua Umum Almaun, M.Rafik Perkasa Alamsyah memiliki pendapat yang sama dengan Ketua Umum Partai Golkar.

Menurut Rafik, sebagai pemenang pemilu kedua, Partai Golkar layak untuk menjadi Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia periode 2019-2024.

“Kita menginginkan adanya stabilitas dalam koalisi yang telah memenangkan Presiden Jokowi untuk periode kedua. Sehingga, jika berdasarkan UU PDI Perjuangan yang notabene partai pemenang Pemilu akan menjadi Ketua DPR RI, maka Golkar sebagai pemenang pemilu kedua harus menjadi Ketua MPR RI,” ujar Rafik kepada sahabatrakyat.com, Minggu (19/05/2019).

Rafik menilai, Sekjen Golkar, Letjen (Purn) Lodewijk Freidrich Paulus layak menjadi Ketua MPR RI.

“Selain berlatar belakang TNI, Sekjen Lodewijk Freidrich Paulus memiliki integritas yang baik sehingga layak memimpin MPR RI,” ujar Rafik lagi.

Untuk diketahui, Letjen (Purn) Lodewijk Freidrich Paulus sebelum memasuki dunia politik, Lodewijk ia adalah perwira tinggi di TNI Angkatan Darat.

Lodewijk merupakan perwira TNI lulusan Akademi Militer pada tahun 1981. Ia banyak mengisi posisi penting di Kopassus. Di sana, ia sempat menjadi komadan pasukan elite Kopassus yakni Satuan Penanggulangan Teror (Gultor) 81. Ia juga pernah menjabat Komandan Jenderal Kopassus pada tahun 2009.

Kemudian, pada 2011 ia menjabat Pangdam I Bukit Barusan. Lodewijk memasuki masa pensiun pada tahun 2015. Setelah itu, ia terdaftar sebagai kader Golkar. Padal tahun 2016, ia tercatat sebagai Koordinator Bidang Kajian Strategis DPP Partai Golkar. (A1)