DPP Almaun : Ali Mochtar Ngabalin Tokoh Paling Tepat Sebagai Negosiator Di Manokwari

Jakarta – Kerusuhan yang terjadi antara warga dan mahasiswa Papua berbuntut panjang. Diduga, hal tersebut dipicu oleh adanya pernyataan dari oknum di Surabaya dan Malang yang membuat warga di Papua marah. Sehingga berujung pada pembakaran gedung dan fasilitas umum lainnya pada Senin (19/08/2019).

Melihat kondisi saat ini, Pemerintah harus segera mengambil tindakan yang tepat untuk segera menyelesaikan masalah ini, jangan sampai berlarut-larut.

Menyikapi masalah ini , Pengurus DPP Almaun meminta Presiden segera selesaikan masalah ini dengan cara melakukan negosiasi dengan tokoh-tokoh di Papua Barat.

“Pak Jokowi harus segera mengambil tindakan untuk menyelesaikan masalah ini. Dan yang paling tepat salah satu tokoh Papua Barat untuk menjadi negoisator yaitu Ali Mochtar Ngabalin, beliau sebagai salah satu tokoh paling tepat dari Papua barat,” ujar M. Rafik Alamsyah, Ketua Umum DPP Almaun.

Rafik juga menjelaskan bahwa Ali Mochtar Ngabalin selain sebagai politisi beliau juga seorang pengajar dan tokoh asli kelahiran Papua Barat dan dinilai bisa menjadi solusi untuk menyelesaikan masalah kerusuhan di manokwari, Papua Barat.

“Saya yakin pak Ali Mochtar Ngabalin bisa menjadi negosiator untuk masalah kerusuhan ini,”  pungkas Rafik, (Red)