Bom Guncang Gereja, 25 Orang Meninggal

Kairo, Mesir – 25 orang meninggal dunia akibat ledakan bom yang mengguncang sebuah Gereja Katedral Koptik di Kairo, Mesir, Minggu (11/12) waktu setempat.

Dikutip dari Reuters, Minggu (11/12/2016), bom tersebut meledak saat jamaah tengah melaksanakan misa. Akibatnya, sedikitnya 25 korban meninggal dan 49 orang lainnya mengalami luka-luka. Korban luka terbanyak adalah wanita dan anak-anak. Serangan ini disebut sebagai serangan paling mematikan terhadap golongan minoritas di Mesir dalam beberapa tahun terakhir.

Ledakan terjadi di aula utama Katedral St Mark. Setelah ledakan, lantai dan bangku-bangku gereja tertutup puing reruntuhan bangunan yang telah bercampur debu dan darah korban.

“Saat imam memanggil kami untuk mempersiapkan doa, ledakan terjadi,” ujar Emad Shoukry, seorang saksi mata yang berada di dalam gereja saat ledakan terjadi.

“Ledakan mengguncang tempat itu… Debu menutupi lorong dan saya mencari pintu, meskipun saya tidak bisa melihat apa-apa … Saya berhasil meninggalkan tempat itu di tengah-tengah jeritan dan tubuh bergelimpangan,” ujar Emad Shoukry lagi. (Net/A1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here