BUMN Berikan Bantuan Penunjang Pendidikan Kepada Anak Yatim

Gorontalo, – Anak yatim dari sejumlah panti asuhan di Provinsi Gorontalo mendapat santunan melalui program BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN) di Lapangan Taruna Remaja, Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Selasa.

Salah seorang anak dari Panti Asuhan Marhamah, Kelurahan Ipilo, Kota Gorontalo, Mita, sangat senang atas bantuan yang diberikan. “Saya baru pertama kali ikut serta pada kegiatan seperti ini dan mendapatkan banyak bantuan,” ungkap Mita yang kini duduk di bangku SMP tersebut.

Bantuan penunjang pendidikan yang didapatkan sangat membantu Mita melanjutkan sekolah. “Tas sekolah yang lama sudah rusak. Bersyukur saya bisa mendapatkan peralatan sekolah mulai dari tas, buku, pensil dan penggaris untuk membuat saya lebih semangat bersekolah,” katanya.

Anak lainnya yang juga mendapatkan bantuan, Fadel Nurdin, mengatakan bahwa tas ransel yang diberikan sangat bermanfaat membawa berbagai perlengkapan untuk bersekolah. “Semoga ke depan akan lebih banyak lagi anak yatim piatu yang mendapatkan bantuan serupa, serta kegiatan seperti ini bisa lebih baik lagi ke depannya,” katanya.

Bantuan kepada anak yatim tersebut merupakan rangkaian kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN) yang diselenggarakan oleh Bank Mandiri selaku koordinator dan PT PPI, Djakarta Lloyd dan Indonesia Re selaku wakil koordinator. (Ant)