Foto: Istimewa

Mimika – Puluhan warga antusias menyaksikan pertandingan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua cabang olahraga futsal putra antara tuan rumah Papua melawan Jawa Timur melalui videotron yang terpasang di sekitar area Graha Eme Neme Yauware, Mimika, Papua, Jumat.

Pantauan Antara di lokasi, Jumat, terlihat puluhan pengendara sepeda motor menepi di bahu jalan untuk menyaksikan pertandingan semifinal yang disiarkan melalui layar videotron tersebut.

Suasana hingar bingar terdengar saat tim futsal Papua melakukan serangan ke jantung pertahanan lawan. Kemeriahan pun pecah ketika tim tuan rumah berhasil melesakkan bola ke gawang tim Jawa Timur.

Rikardo, salah seorang warga yang menyaksikan pertandingan tersebut mengaku senang bisa melihat tim jagoannya berlaga meski hanya melalui tayangan videotron.

“Senang bisa lihat di sini karena di stadion sudah ramai, enak di sini,” kata dia.

Hal senada juga disampaikan Yohannes. Dia sengaja menepikan kendaraannya untuk menyaksikan perjuangan tim futsal Papua menembus babak final.

Selain menyaksikan dari videotron, sejumlah warga juga nampak menikmati jalannya pertandingan melalui tayangan streaming langsung uang diputar di ponsel pintar.

Tim futsal putra Papua berhasil melenggang ke final usai mengandaskan perlawanan Jawa Timur dengan skor telak 5-1.

Gol tuan rumah dicetak oleh Pieter Marchelino Ireeuw dan Rivaldo C. Rawar dengan masing-masing dua gol, serta Muhammad Najib dengan satu gol. Sementara gol tunggal Jawa Timur disumbangkan oleh Andhika Agrapana.

Di final, Papua akan menghadapi pemenang antara Jawa Barat melawan Nusa Tenggara Barat. Adapun pertandingan final dijadwalkan digelar di GOR SP2 Mimika pada Minggu (3/10). (Ant)