Tiga Petinju Indonesia Bertarung di China Hari Ini

Denpasar – Tiga petinju Indonesia mendapat undangan untuk bertarung di ajang The Belt and Road China-ASEAN Boxing Championship di Kota Nanning, Guangxi, China, 24-25 November 2018.

Ketua Dewan Pengurus Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kota Denpasar, Bali, Made Muliawan Arya, saat dikonfirmasi di China dari Denpasar, Sabtu, mengatakan tiga petinju yang akan bertarung dalam kejuaraan tersebut adalah Gregorius Gheda Dende di kelas 64 kg putra, Kornelis Kwangu Langli (56 kg putra), dan Aldriani Beatrix Suguro (51 kg putri).

“Dalam tim ini kami selaku manajer dan didampingi seorang pelatih petinju Denisius Agustinus Hitarihun dari NTT,” kata Muliawan Arya yang akrab dipanggil De Gadjah.

De Gadjah mengatakan keberangkatan para petinju ke negeri Tirai Bambu tersebut atas undangan AIBA (Association Internationale de Boxe Amateur, badan tinju yang menaungi tinju amatir sedunia).

Ia mengatakan bersama rombongan berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta menuju Kuala Lumpur, Malaysia. Dari Malaysia perjalanan tim kemudian dilanjutkan menuju Kota Nanning, Guangxi, China.

“Kami mohon doanya agar tim Indonesia bisa mencapai hasil terbaik di China, dan mengharumkan nama bangsa Indonesia di kancah internasional,” kata De Gadjah. (Ant)