Moh Salah siap diturunkan hadapi Afrika Selatan

Jakarta, – Penyerang tim nasional Mesir, Mohamed Salah, yang absen berlatih karena pilek pada Kamis, dinyatakan sudah pulih dan siap untuk menghadapi Afrika Selatan dalam pertandingan babak 16 besar Piala Afrika pada Sabtu, demikian diumumkan juru bicara tim.

“Salah akan berlatih hari ini dengan tim dan akan bermain besok secara normal,” kata juru bicara itu seperti dikutip Reuters, Jumat.

Sebelumnya, pelatih Javier Aguirre mengatakan semua pemain siap diturunkan kecuali Ahmed Kouka dan penjaga gawang cadangan Mahmoud Abdel Rahim.

Mesir memenangi semua pertandingan penyisihan grup mereka tanpa kebobolan, tetapi penampilan mereka masih dikritik karena sempat direpotkan oleh Republik Demokratik Kongo dan Uganda pada pertandingan sebelumnya.

Aguirre membantah bahwa Mesir memiliki masalah dalam kemampuan mencetak gol dan mengingatkan wartawan dengan mengatakan “kami telah mencetak 10 gol dari 11 pertandingan sejak saya tangani”.

“Sangat sulit untuk memenangi setiap pertandingan dengan skor 5-0, sangat sulit,” tambah pelatih asal Meksiko itu yang mengeluhkan tingginya harapan yang dibebankan kepada timnya untuk menjuarai turnamen untuk kedelapan kalinya.

“Semua pemain memiliki pikiran yang sama ketika mereka bermain melawan Mesir – bahwa mereka tampil tanpa beban,” katanya. “Itulah cara mereka bermain melawan kita – kita tuan rumah, kita adalah favorit, kita memiliki Salah dan mereka tanpa beban.”

Aguirre juga menepis kekhawatiran tentang kebugaran tim.

“Tim dalam kondisi bugar, kami akan memiliki istirahat cukup banyak sampai pertandingan. Kami siap secara fisik dan tim akan tampil dengan baik besok,” katanya menambahkan. (Ant)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here