Jakarta – Kementerian Pemuda dan Olahraga melalui Stafsus Menpora Alia Noorayu Laksono, mendorong anak muda Indonesia memberikan ide-ide terbaik agar para perempuan menggemari dan jago berolahraga.

Ide itu dituangkan melalui Merancang.id, sebuah platform berupa website yang aman dan kontruktif pertama di Indonesia gagasan Stafsus Presiden Ayu Kartika Dewi.

“Sahabat muda Indonesia, saya mengajak ayo share ide-ide terbaik, khususnya mendorong perempuan juga jago olahraga, ini akan jadi masukan bagi Desain Besar Olahraga Nasonal,” kata Alia, panggilan Staf Khusus Menpora Bidang Kreativitas dan Inovasi Kaum Milenial.

Tentang ide ini telah diadakan kompetisi sejak bulan Juni hingga Agustus 2021. Pada penutupan tanggal 4 Agustus telah terkumpul ide-ide kreatif dari berbagai provinsi yang selanjutnya diadakan seleksi dari tim kolaborasi Kemenpora dan Stafsus Kepresidenan.

“90 ide dari 15 provinsi telah terkumpul, selanjutnya kami memilih yang terbaik yang akan menjadi masukan bagi DBON,” ucap Stafsus Presiden Ayu Kartika Dewi, dalam rilis (1/9).

Hasil pemilihan, ada nama Rani Wijaya sebagai pemberi ide terbaik dengan judul, “Rakyat sehat maka negara akan Kuat”.

Selanjutnya Rani Wijaya, bersama atlet idola bulutangkis Jonathan Christie, Stafsus Menpora Alia Noorayu Laksono, dan Stafsus Presiden Ayu Kartika Putri, akan men-share ide tersebut melalui IG LIVE pada Jum’at (3/9) pukul 19.00-19.30.

Rani akan menyampaikan urgensi mem-brainwash bahwa olahraga itu sangat penting dan besar manfaatnya dengan memperbanyak role model dan influencers dengan background profesi atlet ataupun praktisi kesehatan yang lantang bicara “Let’s Move”. Sedangkan Jojo akan bicara minimnya presentase dan tantangan atlet perempuan.

Sementara sang penggagas Ayu Kartika Putri dan Alia Noorayu Laksono akan terus menyuarakan ajakan agar ide-ide kreatif dan inovatif kaum milenial, para anak muda bangsa terus diwadahi. Jangan lewatkan, saksikan di akun IG @kemenpora, @ayukartikadewi, @jonathanchristiesofficial, dan @raniwijaya27. (Adv)