Jika Chelsea Juara Liga Europa

Jakarta,– Manajer Chelsea Maurizio Sarri mengungkapkan kemenangan atas Arsenal pada final Liga Europa pekan depan akan menyempurnakan musim yang indah untuk The Blues meskipun berkembang spekulasi mengenai masa depan sang manajer.

Pelatih asal Italia itu sempat dikritik keras oleh para pendukung Stamford Bridge pada musim pertamanya di Chelsea namun akhirnya malah sukses mengantarkan Chelsea ke urutan klasemen Liga Inggris.

Mereka juga mencapai final Piala Liga. Untuk semua itu, mantan bos Napoli ini menyatakan Chelsea layak mendapatkan trofi.

“Saya kira kami telah melewati musim yang indah dengan banyak masalah pastinya. Kami kalah buruk sekali pada dua atau tiga pertandingan tetapi pada akhirnya kami melalui musim yang indah,” kata dia kepada wartawan menjelang pertemuan dengan Arsenal pekan depan di ibu kota Azerbaijan, Baku.

“Sekarang kami menghadapi final Liga Europa sehingga musim ini adalah musim yang indah dan jika kami menang maka menjadi musim yang menakjubkan.”

Sarri yang menyisakan dua tahun dalam kontraknya, enggan berbicara soal apakah dia akan terus di Stamford Bridge musim depan dengan mengatakan masa depannya adalah pertarungan melawan Arsenal.

Baca juga: Mkhitaryan diminta jangan ke Baku

Dia juga mengaku akan bertemu dengan pemilik klub begitu debu telah dibersihkan setelah final nanti. Meskipun demikian dia menolak pandangan dia bakal dihakimi dari apakah Chelsea bisa mengalahkan Arsenal.

“Jika situasinya seperti itu maka saya akan pergi secepatnya karena Anda tak bisa setelah 10 bulan bekerja haru memainkan segalanya dalam waktu 90 menit,” kata dia seperti dikutip Reuters. “Anda tinggal pilih senang dengan pekerjaanmu atau tidak.”

Sarri mengharapkan N’Golo Kante sudah sembuh dari cedera hamstring sebelum laga final itu, tetapi bek Antonio Rudiger tidak akan bugar tepat waktunya.

Chelsea juga tidak akan diperkuat gelandang timnas Inggris Ruben Loftus-Cheek yang mengalami cedera otot tungkai bawah yang dideritanya saat laga persahabatan Holocaust Memorial di Boston pekan lalu.

Menang atau kalah pada final itu Chelsea sudah pasti lolos ke Liga Champions musim depan, sebaliknya Arsenal harus menang di Baku agar bisa berkiprah di Liga Champions musim nanti, demikian Reuters.(Ant)