Gol Bunuh Diri Shrewsbury Town Antarkan Liverpool ke 16 Besar Piala FA

Jakarta – Sebuah gol bunuh diri Shrewsbury Town mengantarkan Liverpool melangkah ke babak kelima atau 16 besar Piala FA dengan menang 1-0 di Anfield, Rabu dini hari WIB.

Ro-Shaun Williams tak sengaja menyundul bola ke gawang sendiri setelah berusaha mementahkan umpan jauh yang justru melewati kepala kiper Shrewsbury pada menit ke-75 yang sudah cukup mengantarkan Liverpool lolos ke babak berikutnya kompetisi ini

Manajer Jurgen Klopp mengistirahatkan pemain-pemain intinya pada pertandingan ulang ini selama jeda musim dingin ini, setelah kedua tim seri 2-2 pada pertemuan pertama.

Liverpool menurunkan tim yang dihuni para pemain muda di bawah pelatih U-23 Neil Critchley.

Para pemain muda Liverpool mendominasi laga pada 30 menit pertama melawan tim Liga satu yang lebih berpengalaman. Neco Williams hampir mencetak gol setelah tendangannya melebar dari gawang beberapa satu setelah laga memasuki tetap satu jam.

Kedua tim tak berhasil menciptakan gol pada 45 menit pertama dan para penggemar kedua tim berdiri untuk standing ovation begitu kedua tim masuk ruang ganti pemain setelah buntu 0-0 pada babak pertama.

Liverpool kembali hampir menciptakan gol namun Max O’Leary mementahkan upaya Williams setelah mendapatkan umpan manis dari Harvey Elliot.

Liverpool sempat kebobolan setelah itu, namun intervensi VAR menggagalkan gol dari sundulan kepala Shaun Whalley itu karena dianyatakan terlebih dahulu offside.

Liverpool sepertinya sudah pasti bakal menciptakan gol, sampai kemudian Williams menghadiahkan gol kepada mereka ketika sundulan yang tadinya untuk menyelamatkan gawangnya malah lolos dari tangkapan kiper O’Leary sehingga seisi Anfield sontak bergembira.

Hasil ini mengantarkan Liverpool lolos untuk menghadapi Chelsea di Stamford Bridge pada babak 16 besar ketika kompetisi piala ini dilanjutkan awal Maret nanti, demikian ESPN.

Pada pertandingan lain, Derby County juga lolos ke-16 besar setelah menggasak Northampton Town 4-2.

Sampai berita ini diturunkan tiga pertandingan Piala FA lainnya masih berlanjut ke 2×15 menit babak tambahan setelah imbang pada waktu normal. (Ant)