Cristiano Ronaldo Akhirnya Raih Penghargaan Ballon d’Or ke Empat

Paris – Akhirnya, Cristiano Ronaldo merebut penghargaan Ballon d’Or yang keempatnya setelah memimpin Portugal menjuarai Piala Eropa dan membawa Real Madrid menciptakan rekor peraih trofi Liga Champions terbanyak pada 2016. Ronaldo kini hanya berselisih satu dengan lima penghargaan serupa yang diraih bintang Barcelona asal Argentina, Lionel Messi.

“Bagi saya adalah kehormatan yang luar biasa bisa menerima bola emas keempat saya. Perasaan yang sama saat meraih bola emas yang pertama, seperti mimpi yang menjadi kenyataan. Saya tak pernah membayangkan bisa menang empat kali. Saya bahagia sekali,” ujar Ronaldo yang memenangkan penghargaan ini pada tahun 2008, 2013 dan 2014.

“Ini tahun terbaik dalam karir saya secara keseluruhan, bersama dengan Real Madrid dan Portugal. Real selalu menjadi juara sedangkan Portugal tidak pernah menjuarai turnamen besar, oleh karena itu gelar ini (Euro 2016) adalah istimewa. Saya tidak mengurangi hormat kepada Liga Champions namun gelar itu satu tingkat di atas itu.” ujar Cristiano lagi

Ballon d’Or, yang digabungkan dengan Pemain Terbaik FIFA dari 2010-2015 demi menciptakan Ballon d’Or FIFA, dikembalikan kepada majalah France Football tahun ini. Total 173 wartawan memberikan suara untuk Ballon d’Or.

Tahun ini, Lionel Messi menduduki urutan kedua,Penyerang Timnas Prancis dan Atletico Madrid Antoine Griezmann, menduduki urutan ketiga, sedangkan pemain Uruguay Luis Suarez urutan keempat dan pemain Brasil Neymar kelima, demikian Reuters. (Ant/A1)