Bank Mandiri Taspen Kerjasama Dengan UGM Memfasilitasi Kredit Untuk Dosen

Jakarta – PT Bank Mandiri Taspen bekerja sama dengan Universitas Gadjah Mada (UGM) memberikan fasilitas kredit bagi para dosen dan pegawai kampus tersebut.

Rektor UGM Panut Mulyono mengatakan, langkah Bank Mandiri Taspen merupakan sebuah hal yang penting untuk mengantisipasi masa pensiun para pegawai UGM.

“Melalui kerja sama ini diharapkan para dosen yang menjelang pensiun mendapat kemudahan fasilitas perbankan,” ujar Panut dalam keterangan di Jakarta, Sabtu.

Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) Kredit Serbaguna Mantap antara UGM dan Bank Mandiri Taspen dimaksudkan untuk meningkatkan kesejahteraan hidup para pegawai yang bekerja di lingkungan kampus tersebut.

Kredit Serbaguna Mantap adalah suatu fasilitas kredit yang diberikan kepada pegawai yang memiliki penghasilan tetap atau profesi tetap atau target market tertentu untuk membiayai berbagai kebutuhannya.

Selain kerja sama tersebut, Bank Mandiri Taspen juga memberikan bantuan beasiswa senilai Rp150 juta kepada mahasiswa UGM.

Panut juga mengapresiasi bantuan beasiswa tersebut dan mengatakan bantuan itu akan bermanfaat karena mengurangi beban para mahasiswa yang berasal dari keluarga kurang mampu.

Sementara itu, Direktur Bank Mandiri Taspen Elmamber P. Sinaga mengatakan, penyerahan bantuan beasiswa kepada mahasiswa UGM itu merupakan bentuk tanggung jawab dan kepedulian sosial Bank Mandiri Taspen terhadap pendidikan di Tanah Air selama masa pandemi COVID-19.

“Bantuan beasiswa ini merupakan kontribusi Bank Mandiri Taspen sebagai kepedulian terhadap pendidikan yang merupakan salah satu sarana untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. Saya berharap beasiswa ini bermanfaat bagi para mahasiswa yang menerimanya,” ujar Elmamber.(Ant)