Warga Sedih Kegiatan Satgas TMMD Ke 110 Kodim 1206/PSB Berakhir

Pengkadan – Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 110 Kodim 1206/Putussibau di Desa Hulu Pengkadan, Kecamatan Pengkadan, Kabupaten Kapuas Hulu, pekerjaan semenisasi tinggal beberapa hari, warga dan personil TNI semakin dekat dan erat, sudah seperti keluarga.

”Semejak adanya program TMMD ke 110 Kodim 1206/PSB di Desa kami, tidak ada lagi batas yang membatasi kami dengan TNI,” ungkap Saiful Anwar Kepala Dusun Tintin Kemantan,Desa Hulu Pengkadan, Kecamatan Pengkadan Kabupaten Kapuas Hulu”, Rabu (01/04/2021).

Menurutnya, dengan adanya TMMD di Desa Hulu Pengkadan dalam membangun infrastruktur jalan desa, diyakini akan memberikan nuansa berbeda kepada masyarakat.

“Awal TMMD, warga disini agak malu-malu dan sungkan karena beranggapan TNI itu sangar, tetapi setelah membaur mereka merasakan kedekatan dan kekeluargaan yang erat,” tuturnya.

Keberadaan TMMD menjadikan wilayah yang selama ini belum tersentuh program pembangunan baik pemerintah desa dan Pemkab Kapuas Hulu memberikan secercah harapan agar wilayah desa tersebut bisa berkembang dan maju.(Yhs/1206)