Satgas TMMD Reguler ke-110 Kodim 1206/PSB bersama warga melaksanakan karya bhakti pembersihan lingkungan terutama sungai kecil di Dusun Buak Trans, Desa Buak Limbang, Kecamatan Pengkadan, Kabupaten Kapuas Hulu. Dalam karya bhakti Satgas TMMD Reguler ke-1

Pengkadan – Anggota Personil Satgas TMMD ke 110 Kodim 1206/PSB mendapat arahan dari PJ Danramil 1206-09/Jongkong , Pelda Didik Riyono sebelum memulai pekerjaan TMMD.

“Dengan waktu yang terus berjalan selama pelaksanaan kegiatan TMMD, mari kita maksimalkan pekerjaan TMMD, jalin hubungan dan buat suasana yang baik dengan masyarakat,” kata Danramil, Minggu (07/03/2021).

Pelda Didik juga sebagai PJ Danramil lokasi TMMD saat mengambil apel pagi mengatakan, bahwa sasaran fisik pada pelaksanaan TMMD ke-110 ini yakni Pembukaan jalan menyambungkan Desa Hulu Pengkadan Kecamatan Pengkadan dengan Desa Beringin, Kecamatan Hulu Gurung sepanjang  3, 8 Km, Pembuatan 7 jembatan, dan pembuatan 9 Gorong-gorong di Dusun Tintin Kemantan, Desa Hulu Pengkadan, Kecamatan Pengkadan.

“Saya minta anggota yang terlibat dalam TMMD ini bersama Masyarakat terus meningkatkan kekompakan dan tetap bersemangat,” ujar Danramil.

Disamping itu, Danramil memberikan evaluasi pekerjaan yang dilaksanakan selama TMMD yang sudah berjalan selama 5 hari ini, sehingga anggota dan masyarakat tahu yang mana akan dikerjakan terlebih dahulu demi kelancaran pelaksanaan tugas yang akan dilaksanakan selanjutnya.

Namun PJ Danramil juga berpesan faktor keamanan personil juga harus tetap di perhatikan agar tidak terjadi hal yang tidak di inginkan serta tetap menjaga etika kesopanan dalam berinteraksi dengan sesama rekan maupun masyarakat yang berada di Desa Hulu Pengkadan, Kecamatan Pengkadan ini.

“Terakhir ucapan terimakasih kepada masyarakat Hulu Pengkadan setiap hari membantu dan ikut andil dalam melaksanakan kegiatan TMMD. Ini merupakan wujud keberasamaan dan terjalinnya kemanunggalan TNI dan Rakyat. Bersama rakyat TNI kuat makna arti tersebut akan terus di laksanakan dan akan selalu di wujudkan oleh TNI,” pungkasnya. (Erk/1206)