Di Akhir Waktu Bersama Warga, Anggota Satgas TMMD 110 Putussibau Bantu Memasak Di Dapur

Pengkadan – Dikahir pengerjaan sasaran program TMMD Reguler Perbatasan ke-110 Kodim 1206/PSB anggota Satgas sempatkan membantu warga untuk memasak di waktu longgar bersama ibu-ibu di dapur warga.

Selama pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-110 Kodim 1206/PSB anggota Satgas sebagian yang tinggal di rumah warga, berbaur menjadi keluarga baru warga setempat.

Salah satunya tim Satgas yang tinggal di rumah bapak Saiful (58), warga Dusun Tintin Kemantan, anggota Satgas TMMD Reguler ke-110 Kodim 1206/PSB tak segan-segan membantu ibu-ibu yang sedang memasak di dapur untuk menyediakan makanan setiap harinya.

Menurut Serda Andi dengan membantu memasak pemilik rumah tersebut dijadikan cara sebagai sarana untuk mempererat kebersamaan.

“Kami tidak merasa canggung meskipun kami harus mengerjakan urusan dapur bersama ibu-ibu,”ujar Serda Andi

Sementara itu, Salbiah (40) mengaku senang anggota Satgas TMMD yang tinggal di rumahnya turut membantu memasak di dapur.

”Dalam sehari kami memasak tiga kali. Alhamdulillah selama ada TNI yang tinggal di sini, yang sedang tidak di lapangan mau membantu kami memasak. Tentu kami merasa senang,” ujar Salbiah. (Yhs/1206)