Demi Kekebalan COVID -19 Satgas TMMD 110 Putussibau Vaksinasi Tahap Kedua

Pengkadan -Vaksinasi Tahap Ke dua satgas TMMD 110 Putussibau dalam melaksanakan pencegahan COVID-19 dalam program pemerintah dalam Bidang kesehatan , vaksinasi tahap kedua yang di laksanakan di Puskesmas Pengkadan Kecamatan Pengkadan kapuas Hulu ,Selasa 30/3/2021.

Minggu terahir bagi satgas TMMD 110 Putussibau dalam melakasanakan kegiatan dengan sasaran utama pembuatan badan jalan penghubung antara kecamatan Pengkadan dan kecamatan Hulu gurung saat sekarang hampir tuntas ,saat sekarang sedang melaksanakan finising pengerjaan jalan.

Proses Vaksinasi tahap kedua di awali dengan pengecekan suhu tubuh,tensi dan pengecekan secara menyeluruh oleh Dokter Albet tito apabila scering pengecekan kesehaatan memenuhi syarat vaksinasi tahap ke dua dapat di laksanakan dan memenuhi syarat.

Hal ini di benarkan oleh Dokter Albet Tito selaku ketua tim Scering dalam vaksinasi yang kedua, di puskesmas Pengkadan bahwa Satgas TMMD 110 sebelum melaksanakan program TMMD 110 Putussibau berdasarkan kordinasi dengan dinas kesehatan Putussibau bahwa sudah melaksanakan vaksin pertama ,saat sekarang melaksanakan vaksinasi tahap yang kedua,Tuturnya.

Kepala Kapuskesmas Pengkadan Sudadi ,AMkes,menerangkan untuk Satgas TMMD 110 Putussibau telah dinyatakan sehat dari dinas kesehatan kapuas hulu karna sudah melaksanakan vaksinasi tahap pertama,tes swap ,tes darah ,saat ada juga melaksanakan vaksinasi tahap ke dua di puskesmas Pengkadan.

“Kordinasi dinas kesehatan dalam penerapan kekebalan tubuh melalui vaksinasi dalam rangka mencegah COVID -19 di seluruh Indonesia dalam gerakan gerakan masyarakat sehat (Germas) juga di terapkan di linkungan TNI,Polri,Aparatur pemerintahan demi mewujudkan masyarakat yang sehat terbebas dari COVID -19 ,”Ungkap Kepala Puskesmas Pengkadan Sudadi,A.Md.kes (Ddk/1206).