Dansatgas TMMD Ke 110 Jadi Idola Anak Desa Suka Ramai

Pengkadan – keramahtamahan Dansatgas TMMD 105 Letkol Inf Jemi Oktis Oil S.I.P saat berkunjung ke lokasi desa sasaran, membuat sosok TNI diidolakan anak-anak di lokasi TMMD Dusun Suka Ramai, Desa Hulu Pengkadan, Kecamatan Pengkadan, Kabupaten Kapuas Hulu. Minggu (28/03/2021).

Tak khayal berawal mengidolakan Dansatgas tersebut, anak-anak terinspirasi dan ingin menjadi tentara supaya bisa  mengabdi kepada bangsa dan negara, serta membantu rakyat dan di sukai banyak orang.

Arjah(15), anak Dusun Suka Ramai mengemukakan, alasan kenapa anak-anak mengidolakan sosok TNI dan berkeinginan menjadi tentara, yakni bangga dengan keberadaan para prajurit TNI di Desa kami yang rela membaur dengan masyarakat untuk bekerja membenahi jalan di desa. Seperti halnya bapak komandan yang tidak membeda-bedakan satu sama yang lain.

“Jadi saya mengidolakan bapak Dandim dan pingin menjadi tentara seperti beliau,” tandasnya.

“Sementara Dansatgas TMMD 110 Letkol Inf Jemi Oktis Oil S.I.P  mengutarakan, keberadaan para anggota Satgas TMMD di Desa Dusun Suka Ramai memang dibuat menarik perhatian anak-anak. Hal itu dikarenakan sikap dari para anggota Satgas harus selalu ramah dan pandai mengambil hati anak-anak” Ungkap Dandim
(Dny/1206)