Berkah TMMD 110 Untuk Susmawati, Penjual Jajanan Keliling

Pengkadan – Semilirnya angin yang menerpa pinggiran jalan membuat debu beterbangan dan terkadang penuh genangan air di kala hujan dilokasi TMMD Reguler Perbatasan ke 110 Kodim 1206/Putussibau, tidak menyurutkan semangat Susmawati (35) untuk berjualan keliling walupun harus membawa anaknya di Dusun Tintin Kemantan, Desa Hulu Pengkadan Kecamatan Pengkadan.

Tampak dari kejauhan terdengar suara sepeda motor dengan keranjang khasnya melewati jalan dusun Tintin Kemantan menuju arah lokasi TMMD 110, Selang tak berapa lama, tibalah penjual keliling di lokasi TMMD 110 Kodim 1206/PSB. Sabtu (03/04/2021).

Salah satu prajurit Satgas yang terlibat TMMD Regtas ke 110, Prada menghentikan penjual keliling tersebut, Susmawati si penjual bahan pokok dan jajanan keliling. Beberapa jajanannya lantas diborong habis oleh Anggota Satgas TMMD.

“Alhamdulillah dengan adanya bapak-bapak TNI yang ada di kampung kami melalui program TMMD dan membuka jalan penghubung, mudah – mudahan dagangan saya jadi tambah laris. Ini berkah dari pelaksanaan TMMD dari Kodim 1206 Putussibau,” ujarnya.

Sementara itu Letda Inf Eko Sutanto, selaku Danki satgas TMMD 110 mengatakan, banyak pedagang keliling yang menangguk rejeki di pelaksanaan TMMD di Pengkadan ini.

“Saya sendiri juga merasa senang melihat para TNI anggota Satgas TMMD yang tergabung di Kodim 1206/PSB ini, bisa saling berbagi dan membeli dagangan penjual yang lewat lokasi TMMD,” ujar Danki Satgas. (Yhs/1206)