Rumah Sakit Indonesia di Gaza Dapat Predikat Terbersih Dua Kali Berturut-turut

Jakarta – Rumah Sakit Indonesia di Jalur Gaza mendapatkan predikat sebagai rumah sakit terbersih dan terhigienis di antara seluruh rumah sakit yang ada di Jalur Gaza, Palestina. Predikat itu diberikan oleh Kementerian Kesehatan Palestina.

Menurut siaran pers dari Medical Emergency Rescue Committee (MER-C), rumah sakit karya anak bangsa yang menjadi kebanggaan itu mengharumkan nama Indonesia di kalangan warga Palestina di Jalur Gaza.

Apalagi predikat tersebut diraih Rumah Sakit Indonesia selama dua tahun berturut-turut sejak beroperasi pada Desember 2015.

Kementerian Kesehatan Palestina memberikan penghargaan sebagai rumah sakit terbersih kepada Rumah Sakit Indonesia dalam acara yang rutin diselenggarakan setiap tahun.

Selain Rumah Sakit Indonesia yang menjadi rumah sakit utama di wilayah utara, juga terdapat sejumlah rumah sakit besar lain di wilayah Jalur Gaza.

Rumah sakit itu antara lain Rumah Sakit Assyifa yang menjadi rumah sakit utama di pusat kota Gaza, Rumah Sakit Eropa yang berada di selatan Jalur Gaza dan Rumah Sakit Pemerintah Yordania yang berada di kota Gaza. (Ant)