Kemenkes RI Terbitkan Surat Edaran Tugas Belajar Bagi SDM Kesehatan Tahun 2020

Jakarta – Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia kembali menerbitkan Surat Edaran tentang ketentuan pelaksanaan penerimaan calon peserta tugas belajar dalam negeri bagi Sumber Daya Manusia (SDM) Kesehatan tahun 2020.

Dalam surat edaran tersebut, program tugas belajar SDM Kesehatan meliputi program pendidikan vokasi dan akademik jenjang D-IV, S-1, S-1 + profesi (non dokter), profesi (non dokter), SII + spesialis dan SIII (Dosen, Widya Iswara dan Peneliti).

Selanjutnya, dalam surat edaran tersebut juga diatur tentang ketentuan dan persyaratan calon peserta tugas belajar SDM Kesehatan dan pendaftaran dilakukan secara online melalui website tubel.bppsdmk.kemkes.go.id.

Sedangkan alur penerimaan hingga penetapan peserta tugas belajar dapat dilihat pada screenshot yang Sahabat Rakyat peroleh dari Surat Edaran sebagai berikut:

Selengkapnya tentang Surat Edaran Ketentuan Pelaksanaan Penerimaan Calon Peserta Tugas Belajar Dalam Negeri Bagi Sumber Daya Manusia (SDM) Kesehatan tahun 2020 dapat di link download dibawah ini:
Download Surat Edaran Kemenkes RI tentang Tugas Belajar Bagi SDM Kesehatan Tahun 2020 

(A1)