Ketua DPD RI Beri Kuliah Umum di IAIN Samarinda Pada Seminar Nasional Bertajuk

Samarinda, sahabatrakyat.com – Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI AA La Nyalla Mahmud Mattalitti dijadwalkan mengisi kuliah umum di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda pada Seminar Nasional bertajuk “Wawasan Kebangsaan dan Pembangunan Daerah Menyambut Ibu Kota Negara (IKN)” pada Senin, 5 April 2021.
Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) HM Jauhar Efendi, di Samarinda, mengatakan dalam seminar tersebut juga akan hadir secara online Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Selain itu, juga dihadiri oleh Gubernur Kaltim  Isran Noor, Bupati Penajam Paser Utara Abdul Gafur Mas’ud, dan Rektor IAIN Samarinda Prof Dr H Mukhamad Ilyasin secara offline atau di tempat acara.

Jauhar mengatakan La Nyala didampingi sejumlah anggota DPD RI dalam kunjungan kerja ke Kalimantan Timur yang dijadwalkan pada 4-6 April 2021.

Kunjungan dalam rangka menghadiri sejumlah kegiatan di Kutai Kartanegara dan ibu kota Provinsi Kaltim, Samarinda.

“Tadi kami jemput di VIP Room Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan. Untuk kemudian, Ketua DPD RI Bapak La Nyala Mattalitti bersama rombongan melanjutkan perjalanan ke calon lokasi Ibu Kota Negara (IKN), tepatnya di tower Titik Nol Kilometer IKN,” ujar Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdaprov Kaltim HM Jauhar Efendi.

Sesuai jadwal yang diterima dari Sekretariat DPD RI, Jauhar menjelaskan selama tiga hari berada di Kaltim, Ketua DPD RI beserta rombongan akan melakukan kunjungan ke Kedaton Kesultanan Kutai Kartanegara Ing Martadipura untuk bersilaturahmi dengan dengan Sultan Aji Muhammad Arifin pada Senin, 5 April 2021 pagi.

Selanjutnya, pada pukul 14.00 WITA, ujar Jauhar, Ketua DPD RI akan menyampaikan kuliah umum di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda.

“Pada malamnya Ketua DPD RI beserta rombongan akan melakukan pertemuan dengan gubernur, bupati/wali kota dan DPRD Provinsi Kaltim. Semoga semua kegiatan berjalan lancar,” kata Jauhar.

Dalam kunjungannya ke Kaltim ini, Ketua DPD RI didampingi Ketua Komite I H Fachrul Razi, Ketua Komite III Prof Dr Sylviana Murni, Wakil Ketua Komite II H Bustami Zainuddin, Wakil Ketua Komite III Evi Apita Maya, anggota DPD RI Dapil Kaltim Aji Mirni Mawarni, Zainal Arifin dan H Muhammad Idris, serta anggota DPD RI Jialyka Maharani dan Habib Abdurrahman Bahasyim. (Ant)