Makassar, Sulsel – Sekitar 11 butik yang dikelola artis siap berpartisipasi meramaikan pameran spesial bertajuk “Indonesia Moeslem Fashion Expo” di Makassar, Sulawesi Selatan pada 28 April-1 Mei 2016.

CEO Artpro Exhibition Andi Yulham di Makassar, Senin, mengatakan para artis yang ikut “menjajakan” produk pakaian itu antara lain Indra Bekti, Aldila Jelita, Delia Septianti, Puput Melati, April Jasmine, Raffi Ahmad, Enno Lerian, Vicky Nitinegoro, Indah Ludiana, Regina Van Hauten, dan Dwi Andika.

“Kegiatan ini memang tidak hanya diikuti para desainer ternama dari sejumlah kota besar namun juga para kalangan artis yang memang punya bisnis dalam dunia fashion,” katanya.

Butik para artis ini akan bersaing dengan beberapa peserta lain yang juga telah berkomitmen dalam kegiatan tersebut. Keberadaan ratusan stan dari desainer ternama di Indonesia juga membuat pihaknya yakin akan memberikan sesuatu yang berbeda dengan pameran busana muslim sebelumnya.

Ia menjelaskan, untuk pameran fashion ini akan menampilkan berbagai kategori fashion show di antaranya inspirasi cilik, inspirasi cantik, remaja, Ar77 Indonesia, Yuyuk Nurmaisah, dan kategori dewasa.

Untuk kegiatan ini juga, menurut dia, pihaknya selaku penyelenggara juga tidak hanya fokus menyediakan busana muslim untuk kalangan Hawa namun juga untuk kaum Adam.

“Kami tentunya berharap dengan keterlibatan sejumlah butik artis akan semakin menarik para pengunjung yang hadir,” ujarnya.

Pihak penyelenggara juga menyiapkan berbagai acara pendukung lain demi memaksimalkan pelaksanaan diantaranya lomba menggambar dan lomba mewarnai yang tentunya melibatkan anak-anak di Makassar.

“Jadi jika dikatakan pameran ini sama halnya dengan yang sebelum-sebelumnya, tentunya tidak demikian. Kita sejak awal juga telah mempersipkan segala sesuatunya agar kualitas event semakin maksimal,” ujarnya.

Sementara Event Manajer Artpro, Zulfikar menyatakan panitia penyelenggara dan peserta juga telah menyiapkan jadwal fashion show agar pengunjung bisa melihat secara langsung keindahan model dari busana yang ditawarkan.

“Peserta yang didominasi orang Jakarta memang membuat acara ini lebih spesial. Apalagi mereka (peserta pameran) sudah memiliki banyak pengalaman berpartisipasi diberbagai ajang nasional dan internasional,” ujarnya. (Antara)