Pendiri Mapala PT Muhammadiyah: Prabowo Taklukkan Everest Adalah Hoaks Yang Sempurna

Jakarta – Pernyataan Kontroversial salah satu anggota Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Mardani Ali Sera soal Prabowo menaklukkan Gunung Everest ramai dibahas. Pernyataan Mardani itu muncul dalam program Mata Najwa, Rabu (10/10/2018) semalam. Saat itu, Mardani bicara soal kemampuan Prabowo dalam memimpin dan membereskan masalah.

“Prabowo sudah membuktikan kualitasnya, 26 April 1997 ketika tidak ada seorang pun dari Asia Tenggara yang mampu menaklukkan Everest, Prabowo dan tim Kopassus-nya mampu menaklukkan gunung tertinggi di dunia. Itu ciri khas kepemimpinan utama,” kata Mardani dengan semangat.

Ucapan Mardani itu ramai dibahas dan dikritik diantaranya oleh salah satu pendiri Mahasiswa Pencinta Alam (MAPALA) Perguruan Tinggi Muhammadiyah se-Indonesia.

“Bohong itu… Prabowo tidak pernah menaklukkan Everest. Orang yang mampu menaklukkan Everest adalah prajurit Kopassus bernama Asmujiono. Kalau disebut Prabowo yang menaklukkan everest, itu adalah hoaks yang sempurna” Tegas Hendri Kurniawan, kepada sahabatrakyat.com pada Kamis, (11/10/2018).

Menurut Hendri, cara tim Prabowo mempromosikan Prabowo dengan menyebarkan informasi yang tidak benar harus dihentikan.

“Saya bingung, mengapa tim prabowo selalu menyampaikan informasi yang tidak benar untuk mempromosikan Prabowo yang mengakibatkan kegaduhan politik antar anak bangsa. Ini harus dihentikan,” ujar Hendri lagi pemilik nomor registrasi BR.01.001.92.PCT anggota Mapala BRIMPALS Universitas Muhammadiyah Palembang.

Hendri berharap yang menyebarkan hoaks seperti itu harus dipecat seperti dipecatnya Ratna Sarumpaet yang telah berbohong dan menyebarkan ke publik.

“Mardani Ali Sera harusnya dipecat dari tim pemenangan. Sebagaimana Ratna Sarumpaet yang telah berbohong dan menyebarkan hoaks,” ujar Hendri lagi. (A1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here