BMKG: Tiga Wilayah di Jakarta Diperkirakan Hujan Disertai Petir

Jakarta, – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan tiga wilayah di DKI Jakarta dilanda hujan disertai petir pada sore dan malam hari.

“Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Timur dan Jakarta Selatan pada sore dan malam hari,” demikian peringatan dini dari petugas prakiraan cuaca (forecaster) BMKG di Jakarta, Rabu, pukul 06.30 WIB,

Di Jakarta Barat, Jakarta Pusat dan Jakarta Timur diperkirakan hujan sedang pada siang hari. Sementara di malam hari cuaca kembali berawan. Suhu udara diperkirakan antara 24 hingga 32 derajat Celcius dengan kelembaban udara antara 80 hingga 100 persen.

Di Jakarta Utara diperkirakan hujan ringan pada siang hari. Sementara di malam hari cuaca kembali berawan. Suhu udara diperkirakan antara 25 hingga 32 derajat Celcius dengan kelembaban udara antara 85 hingga 95 persen.

Warga beraktivitas di kawasan permukiman penduduk yang tergenang banjir, di Kampung Petukangan, Cakung, Jakarta, Sabtu (8/2/2020).

Jakarta Selatan diperkirakan hujan lokal pada siang hari. Sementara di malam hari cuaca kembali berawan. Suhu udara diperkirakan antara 25 hingga 32 derajat Celcius dengan kelembaban udara antara 85 hingga 95 persen.

Kepulauan Seribu diperkirakan berawan di siang hari dan hujan lokal malam hari. Suhu udara diperkirakan antara 26 hingga 31 derajat Celcius dengan kelembaban udara antara 85 hingga 95 persen. (Ant)