Anggota DPRD Kapuas Hulu : “Infrastruktur Dasar Pedesaan Perlu Diperhatikan”

Putussibau, Kalimantan Barat – Anggota DPRD Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Manyu mengungkapkan hingga saat ini masih banyak desa yang kondisi infrastruktur dasarnya masih sangat memprihatinkn, terutama untuk jalan, jembatan dan listrik.

Menurut Manyu, Pemerintah Daerah perlu melihat skala prioritas dalam pembangunan khususnya untuk infrastruktur dasar yang menjadi kebutuhan masyarakat. “Yang memang masih perlu perhatian serius yaitu jalan dan jembatan,jika itu sudah dibangun maka masyarakat baru bisa sejahtera,” kata Manyu, di Putussibau, Sabtu.

Ia mengakui bahwa kondisi Kabupaten Kapuas Hulu berbeda dengan daerah lainnya, apalagi dengan wilayah yang cukup luas, tentu saja menjadi persoalan tersendiri dalam pembangunan. Tidak hanya itu, anggaran daerah sendiri juga masih tidak seimbang dengan luas wilayah, sedangkan kondisi infrastruktur dasar di daerah pedalaman masih memerlukan perhatian serius dari Pemerintah.

Untuk itu, Manyu meminta agar program pembangunan khususnya masing – masing SKPD di lingkungan Pemerintah kapuas Hulu terarah dan terfokus. “Yang perlu kita benahi saat ini kebutuhan dasar masyarakat, listrik, air bersih jalan dan jembatan,” jelas Manyu.

Selain itu, Manyu juga mengungkapkan ketertinggalan Kapuas Hulu dibandingkan dengan daerah lainnya, namun Ia berharap kondisi tersebut juga dipahami oleh masyarakat kapuas Hulu, sebab mau tidak mau dengan keterbatasan anggaran dan luas wilayah kapuas Hulu merangka pela-pelan. “Saya rasa semua masyarakat menginginkan kemajuan Kapuas Hulu, namun perlu diingat keterbatasan anggaran,oleh sebab itu perlu adanya skala prioritas terutama pembangunan infrastruktur dasar,” ujar Manyu serius. (Ant/A1)