Lantik Tujuh Pimpinan Tinggi Pratama, MENSOS : Penyegaran Organisasi

Jakarta, – Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita melantik tujuh pimpinan tinggi pratama Kementerian Sosial dalam rangka penyegaran organisasi. (29 April 2019)

Pejabat yang dilantik adalah Arif Nahari sebagai Sekretaris Ditjen Pemberdayaan Sosial, Idit Supriadi Priatna sebagai Sekretaris Ditjen Rehabilitasi Sosial, Afrizon Tanjung sebagai Inspektur Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial pada Inspektorat Jenderal, serta tiga Kepala Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial (B2P2KS) masing-masing Raden Rasman sebagai Kepala B2P2KS Banjarmasin, Joko Irianto sebagai Kepala B2P2KS Makassar, Wiwit Widiansyah sebagai Kepala B2P2KS Yogyakarta, serta Kepala Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Pelayanan Kesejahteraan Sosial (B2P3KS) yakni Oetami Dewi.

“Mereka terpilih melalui proses seleksi terbuka melibatkan Badan Kepegawaian Nasional dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara. Semuanya berjalan secara obyektif dan transparan,” tutur Mensos kepada media usai pelantikan.

Mensos menjelaskan terdapat 40 orang yang mendaftar untuk tujuh posisi. Setiap peserta seleksi terbuka wajib mengirimkan surat lamaran beserta daftar riwayat hidup, melampirkan surat pernyataan tidak pernah menjalani hukuman disiplin, serta mendapat persetujuan pejabat pembina kepegawaian.

“Kemudian peserta diseleksi melalui serangkaian tes. Hasilnya diumumkan melalui website Kementerian Sosial agar siapapun bisa memantau prosesnya secara terbuka,” tutur Menteri.

Pelantikan pejabat ini merupakan yang ketiga kalinya dilakukan Mensos dalam kurun waktu kurang dari satu tahun. Sebelumnya pelantikan pejabat dilakukan pada 1 Maret 2019. Pejabat yang dilantik terdiri dari 17 pejabat pimpinan tinggi pratama, 15 orang pejabat administrator dan 50 orang pejabat pengawas.

Pelantikan pimpinan tinggi pratama pada hari ini dihadiri oleh sejumlah pejabat eselon I Kementerian Sosial di antaranya Sekretaris Jenderal Kemensos Hartono Laras, Direktur Jenderal Pemberdayaan Sosial Pepen Nazarudin, Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial Harry Hikmat, Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan, Penyuluhan Sosial Harry Soeratin. Pelantikan juga dihadiri pejabat eselon II dan eselon III Kemensos.

Mensos berharap para pimpinan yang telah dilantik dapat segera bertugas di unit kerja masing-masing. Bekerja keras melampaui target yang telah ditentukan, melakukan inovasi-inovasi dan terbosan baru untuk peningkatan kinerja. (Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here