MU Mengkonfirmasi Hengkangnya Fellaini ke Klub Liga Super China

Jakarta – Manchester United pada Jumat mengkonfirmasi hengkangnya gelandang Marouane Fellaini ke klub Liga Super China, Shandong Luneng, sekaligus menandai berakhirnya karir pemain internasional Belgia itu di tim Liga Inggris.

United tidak memberi rincian besarnya biaya transfer dalam pernyataan singkat tersebut dan mereka hanya menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada pemain berusia 31 tahun itu atas jasa selama lima setengah musim bersama klub.

Kehadiran Fellaini pada tahun 2013 dengan nilai kontrak 27,5 juta pound (35,99 juta dolar AS) oleh mantan bosnya di Everton, David Moyes, pada saat itu tidak disambut antusias para penggemar United. Ia sudah dibayang-bayangi sebagai pilihan pengganti Alex Ferguson itu.

Gelandang jangkung itu digunakan sebagai striker tambahan pada waktu itu oleh mantan manajer United Louis van Gaal dan Jose Mourinho, tetapi tidak disukai oleh bos berikutnya, Ole Gunnar Solskjaer.

Fellaini, yang menandatangani kontrak dua tahun dengan United hingga 2020 pada Juni, hengkang setelah membuat 177 penampilan di semua kompetisi untuk klub Old Trafford.

Dia turut membantu United memenangi trofi Piala FA, Piala Liga dan Liga Eropa UEFA. Langkah Fellaini mengakhiri lebih dari satu dekade bermain di Inggris, di mana ia pertama kali menandatangani kontrak dengan Everton dari klub Belgia Standard Liege pada 2008. (Ant)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here